Kamis, 01 November 2012

JALAN KEHIDUPAN
Saudaraku,……
Kehidupan adalah jalan panjang tak bertepi, selama masih ada nafas yang masih tersisa, selama masih ada asa dalam jiwa, semangat untuk selalu berusaha. Itulah sebuah cermin kehidupan yang akan selalu menampakkan wajah kita dan memantulkannya ke dalam diri.
Kehidupan berasal dari sesuatu yang hidup, tidak hanya raga tapi juga jiwa. Kehampaan dan kekosongan dalam menjalani kehidupan seolah mayat yang berjalan tanpa nyawa. Kadang tanpa sadar kita pernah mengalaminya dan putus asa kerena cita yang tak tercapai.
Saudaraku,…..
Dalam kehidupan ini tidak selalu manis perjalanan yang akan kita tempuh dan menjadi kenangan terindah dalam hidup kita. Namun  ada duri – duri kecil, jalan yang terjal, bahkan jalan menanjak dan berliku, tapi juga ada jalan menurun namun curam dengan jurang dikiri dan kanan yang siap melumat hidup kita. Tinggal bagaimana kita, menjadi nahkoda dalam bahtera hidup ini. Seperti orang bilang “ sejata tidaklah berbahaya, namun orang yang memegang senjata yang menjadikannya berbahaya”. Kitalah yang jadi penentu dalam proses menjalani kehidupan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar